Pengalaman selama kuliah di BogorEduCARE






Assalamu’alaikum wr.wb




Nah disini saya  akan membagikan pengalaman selama saya kuliah di BogorEduCARE. Yang paling pertama itu waktu hari pertama masuk kuliah, saya mengikuti kegiatan MOM( Masa Orientasi Mahasiswa) yang berlangsung selama 5 hari. Hari pertama MOM, kita disuruh membawa perlengkapan atau atribut yang kaka tingkat peritahkan ke kami seperti membuat name tag, membawa makanan, membuat tuga dll. Dihari pertama itu, kami tidak terlalu tahu tentang peraturannya, jadi diakhir kegiatan hari itu banyak sekali yang kena punishment dan ternyata punishment nya itu adalah memakan 1 cm brotowali atau meminumnya, itu adalah pengalaman pertama saya memakan brotowali yang rasanya sangat pait dan tidak enak. Tapi dibalik rasanya yang tidak enak ternyata brotowali itu ada manfaatnya loh.

Setelah kegiatan MOM kami dikenalkan dengan beberapa fasilitas di BogorEduCARE ini, seperti ruangan belajarnya, kegiatan ekskul disini, dan beberapa fasilitas lainnya. Setelah kegiatan pengenalan selesai kami dibagi beberapa kelas, sesuai dengan jurusan yang kami inginkan. Saya masuk ke kelas Brave untuk program studi Administrasi Perkantoran. Seperti biasanya dihari pertama kami melakukan pengenalan diri, setelah itu ada yang ditunjuk sebagai ketua kelas dan wakilnya. Nah, disini saya mulai beradaptasi dengan teman-teman lainnya. Saya senang karena teman-teman di BogorEduCARE ini sangat baik, ramah, dan sopan. Saat mulai waktu pembelajaran mereka sangat baik, seperti membantu saya disaat saya tidak memahami materi tersebut. Di kelas Brave ini saya sangat senang dan nyaman, saya belajar banyak hal dari mereka. Sampai-sampai saya tidak mau dipisah dengan mereka di Cawu 2 karena sudah merasa nyaman banget. Sampai diakhir Cawu 1,  kami mengikuti kegiatan UAC ( Ujian Akhir Cawu) selama satu minggu, disini kami belajar dengan keras agar mendapat nilai yang terbaik dan bisa lolos ke Cawu 2 bersama-sama. Setelah UAC selesai kami tinggal menunggu hasil ujiannya . Beberapa hari kemudian, hasil ujian tersebut dibagikan, semua mahasiswa penasaran dan berharap agar lolos ke Cawu 2. Alhamdulillah nya kelas Brave lolos semua, tapi di Cawu 2 kami semua dipisah begitupun dengan kelas lainnya.



Kami diberi waktu liburan satu minggu , setelah liburan kami masuk kuliah seperti biasa. Hari pertama di Cawu 2, kami dibagikan kelas baru lagi. Nah, pas saya mencari nama saya di papan pengumuman, ternyata saya masuk ke kelas Brave lagi. Tetapi, dengan suasana dan orang yang berbeda dari Cawu 1. Awalnya saya tidak bisa beradaptasi dengan kelas ini, tapi seiring waktu akhirnya saya bisa berbaur dengan yang lainnya. Saya senang bisa belajar di BogorEduCARE, karena disini setiap hari kami dikasih makan siang gratis, apalagi makan siang special dihari jum’at. Disini saya senang karena bisa belajar bahasa Inggris dengan benar. Terimakasih



Wassalamu'alaikum wr.wb


Komentar

Postingan Populer